widget

Minggu, 12 Februari 2017

Batik Motif Ojen Rese’ (Hujan Gerimis) Tanjung Bumi, Bangkalan – Madura

Batik Motif
Ojen Rese’ (Hujan Gerimis)
Tanjung Bumi, Bangkalan – Madura

          Kata yang pas apa untuk kita berikan kepada pembatik Madura khususnya pembatik Tanjung bumi yang memiliki pemikiran yang begitu kreatif saat membatik. Batik motif ojen rese’ (hujan gerimis) ini salah satu kekreatifan pembatik tanjung bumi, Bangkalan.
         
          ojen rese’(hujan gerimis) yang biasanya turun mengawali hujan menginspirasi pembatik untuk membuat batik motif ojen rese’(hujan gerimis), yang sebenarnya mereka mengungkapkan perasaan hatinya ketika hujan datang. Ojen rese’(hujan gerimis) yang biasanya mengawali turunya hujan dan membasahi tanah terlebih dahulu yang akan mengeluarkan harum khas tanah. Dengan motif batik ojen resek’ (hujan gerimis) karna hujan gerimis itu pelan jatuhnya dan halus-halus maka sangat indah di gambarkan di motif batik.

          Keindahan motif batik ojen rese’(hujan gerimis) ketika diliat di mana hujan tersebut membasahi bunga-bunga yang indah untuk tetap bersemi. Di motif ini pula ada nilai yang sangat dalam di sampaikan di dalam motif ini, artinya ojen rese’(hujan gerimis) yang halus-halus jangan di sepelehkan karna se halus-halusnya hujan itu akan membasahi kita juga. Itu juga yang menggambarka kehidupan orang Madura ketika melakukan sesuatu di lakukan secara hati-hati dan teliti agar hasilnya memuaskan, sama halnya dengan batik ini kalau di pandang-pandang tidak membosankan.

Demikian tulisan ini, mohon maaf bila ada kata-kata yang salah ataupun tidak sesuai mohon koreksinya pula agar tulisan ini menjadi lebih baik.

Thank’s

0 komentar:

Posting Komentar