widget

Rabu, 15 Februari 2017

Batik Kembeng Padi (kembang padi)

Batik Kembeng Padi
(kembang padi)
Tanjung Bumi, Bangkalan, Madura

          Batik kembeng padi (kembang padi) tanjung bumi ini hanya sebagian dari berbagai macam batik tanjung bumi, batik ini menggunakan pewarnaan alam. Harga dari batik ini pula tergolong mahal tapi sesuai dengan keindahannya. harga dari batik kembeng padi (kembang padi) kisaran Rp. 600.000,00 san.

          Batik motif kembeng padi (kembang padi) juga bisa di filosofikan dan hidup, ada nilai-nilai yang di sampaikan secara tidak langsung. Biasanya yang menjadi filosof dalam hidup padinya di mana pribahasa yang mengatakan “ambillah ilmu padi semakin berisi semakin merunduk” yang artinya dari pribahasa ini jangan pernah sombong walaupun sudah pintar, kaya dll, intinya ketika orang sudah mapan jangan pernah congkak ataupun sombong, sedangkan kembeng (kembang) nya pun menyampaikan nilai-nilai yang sama.


          dengan warna alam yang tidak terlalu mencolok ini pula batik tanjung bumi ini cocok di pakai buat segala golongan, di pakai orang kulit putih pun cocok, orang sawo matengpun cocok. sangat elegan di lihat dan terlihat mewah ketika di buat menjadi pakaian. 

0 komentar:

Posting Komentar